FAQ DAN TANYA JAWAB
| | | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Tanya Jawab Seputar Loket PT BIMASAKTI
1.Apakah yang dimaksud dengan
PT BIMASAKTI adalah penyedia layanan E-payment / Loket Pembayaran Online(PPOB) dan mobile solution yang handal dan terpercaya.
2. Apa keunggulan PT BIMASKTI dibanding dengan PPOB lain?
Kami menyediakan sistem pembayaran (payment) yang termudah dan
terlengkap. Dengan bergabung dengan kami, anda sudah bisa mempunyai
bisnis pembayaran terlengkap dengan biaya yang sangat minim.
3. Beberapa daftar kelebihanPT BIMASAKTI
4. Cara bergabung dengan PPOB PT BIMASAKTI
5. Cara Melakukan Aktivasi Member
6. Starterkit akan dikirimkan ke Alamat AndaStaterkit akan kami kirim setelah ID dan username anda resmi teraktivasi. Adapun pengiriman akan kami lakukan via Bex / kantor POSStarterkit akan berisi:
Anda bisa melakukan pengecekan dengan meng-klik menu "Cek Resi" di Jika pengiriman dilakukan via POS, maka silahkan trace dan tracking nomor resi pengiriman paket melalui www.posiondonesia.co.id jika pengiriman dilakukan via BEX, maka silahkan trace dan t
7. Cara Melakukan DepositSalah satu syarat utama untuk menjalankan bisnis PPOB PT BIMASAKTI adalah dengan cara membeli deposit. Namun sebelum anda melakukan transfer, silahkan melakukan pengambilan tiket deposit terlebih dahuluSistem pengambilan tiket deposit dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu:
Contoh: Anda mengambil tiket deposit sebesar Rp 1.000.000 via Bank Mandiri. Maka respon kami adalah sebagai berikut yth.ABBAS (FA1234) No tiket 123 silahkan transfer 1000123 ke MANDIRI NO. 141-0021-778899 a.n ibnu sunanto Dengan demikian, nominal yang harus anda transferkan adalah sebesar Rp 1.000.123 yang secara otomatis nominal tersebut akan tertambahkan kedalam saldo deposit anda dan sudah bisa anda gunakan untuk bertransaksi Nomor tiket memang akan selalu bervariasi. Hal ini dimaksudkan agar lebih mempercepat proses penginputan pada sistem. Untuk layanan deposit sendiri dibuka pada bukul 08.00 s/d 21.00 WIB 8. Minimal DepositPT BIMASAKTI menyediakan minimal deposit yang sangat ringan. Cukup dengan Rp 50.000 anda sudah bisa mulai melakukan transaksi. Untuk jumlah maksimal kami sediakan unlimited sesuai dengan kebutuhan payment anda kepada konsumen9. Kapan PT BIMASAKTI bisa digunakan untuk bertransaksi?PT BIMASAKTI langsung bisa anda gunakan setelah anda melakukan registrasi aktivasi serta deposit.Setelah paket staterkit anda datang, segera lakukan proses instalasi program versi desktop atau mobile anda Cara Instalasi Software aplikasi PT BIMASAKTI desktop, bisa anda lihat dalam buku manual yang akan anda dapatkan di dalam paket staterkit beserta CD aplikasi. Atau klik www.fastpay.co.id dan pilih menu DOWNLOAD. Untuk versi mobile,bisa anda unduh di: http://www.fastpay.co.id/appmob Dan klik www.fastpay.co.id lalu pilih menu DOWNLOAD untuk panduan instalasinya 10. Bagi yang tidak mempunyai rekening bank, apakah masih bisa mengikuti bisnis ini? Bagaimana cara depositnya?Tentu saja masih bisa. Pembayaran deposit bisa anda bayarkan via teller dengan sistem setor tunai yang di tujukan kepada rekening bank kami dengan nominal sesuai dengan tiket deposit yang telah anda ambil sebelumnya. Atau anda juga bisa melakukan pembayaran deposit melalui regional outlet yang terdekat dengan anda.11. Apakah bisa melakukan deposit dengan rekening bukan atas nama pemilik deposit itu sendiri?Bisa saja asal anda tetap melakukan prosedur sesuai dengan apa yang kami jelaskan di menu cara deposit sebelumnya.12. Bagaimana bila rumah yang bersangkutan jauh dari BankAnda tetap bisa bergabung dengan kami. Sedangkan untuk sistem depositnya bisa melalui outlet PT BIMASAKTI terdekat atau menghubungi upline anda.13. Bagaimana bila dana sudah ditransfer namun ternyata saldo Deposito belum bertambah (masuk)Jika itu terjadi ada beberapa kemungkinan yang terjadi, diantaranya:
Jangan takut jika terjadi gangguan pada internet banking atau gangguan system. Karena, meski tiket kadaluarsa dan anda sudah terlanjur transfer saldo anda akan tetap kami inputkan 14.Untuk saldo,apakah bisa untuk transfer antar member?Jika bisa,misalnya terjadi kesalahan penulisan ID apa yang harus dilakukan?Untuk transfer saldo antar member itu bisa dilakukan, namun harus berhati-hati agar tidak terjadi salah transfer ke ID lain.Namun jika terjadi kesalahan transfer ke ID lain, maka segera konfirmasikan kepada kami secepatnya melalui sms center, call center maupun Yahoo Messenger sebelum deposit tersebut terpakai oleh ID yang bukan dikehendaki Sistem transfer saldo deposit dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu :
15. Apakah saldo deposit yang kita memiliki memiliki masa expired dan akan hangus jika melewati masa tersebut?Saldo deposit PT BIMASAKTI tidak memiliki masa hangus atau expired. Sehingga saldo tersebut tidak akan berkurang jika tidak dipergunakan untuk melakukan transaksi.16. Berapakah saldo deposit minimal untuk melakukan transaksi di PT BIMASAKTI?PT BIMASAKTI tidak memberlakukan minimum saldo deposit sehingga para mitra dapat menggunakan saldo hingga angka nol. Tidak ada aturan untuk nominal minimum pengendapan saldo17. Bagaimana caranya cara mendapatkan jaringan downline?Jaringan downline dapat anda dapatkan dengan cara menawarkan ke rekan, keluarga serta kolega anda dengan cara face to fece maupun mencari downline dari luar dengan cara beriklan dan online.Kembangkan terus jaringan downline anda dan dapatkan pasif income yang melimpah 18. Apa yang dimaksud dengan Username dan Password?Username dan pasword adalah identitas (ID) anda yang terdaftar di sistem kami. Identitas tersebut berfungsi untuk melakukan login di aplikasi payment FASTPAY (via desktop maupun mobile) serta web report anda.Setiap member di pastikan memiliki username yang berbeda, sehingga kerahasiaan data transaksi anda akan tetap terjaga dikarenakan tidak mungkin ada member lain yang bisa mengakses ID anda 19. Apabila menggunakan dua metode sekaligus baik metode menetap (desktop) maupun metode bergerak (mobile), apakah bisa hanya menggunakan username dan password yang sama?Bisa. Anda bisa menggunakan dua metode itu sekaligus dengan menggunakan username dan password yang sama.20. Apa fungsi Dongle sebenarnya dan mengapa ada pilihan menggunakan metode itu?Dongle berfungsi sebagai pengaman/security dikarenakan tingkat keamananya yang tinggi. Sehingga username ataupun pasword anda tidak akan di salah gunakan oleh pihak lainSalah satu kelebihan dongle yang lain adalah satu dongle hanya berlaku untuk satu ID. Sehingga ID anda tidak akan dapat dipergunakan oleh orang lain 21. Bagaimana mekanisme pencairan fee/bonus?Setiap transaksi payment yang anda lakukan akan mendapatkan Fee/bonus dari PT BIMASAKTI. Jumlah fee yang akan anda dapatkan sesuai yang telah tertera dalam menu "Layanan dan Fee" di website kami.Adapun fee/bonus itu akan terakumulasi dalam waktu satu bulan, kecuali transaksi pulsa prabayar memang tidak ada fee. Namun anda akan mendapatkan margin secara langsung dengan menaikan hrga yang telah kami berikan. Fee/bonus secara otomatis akan kami kirim ke dalam deposit ID anda setiap tanggal 1-3 tiap bulanya. Misalnya fee/bonus untuk bulan Juni akan terkirim secara otomatis antara tanggal 1-3 di bulan Juli. 22. Apakah jumlah fee/bonus itu bisa diketahui setiap saat (realtime)?Bisa dan caranya pun sangat mudah, yaitu:
23. Apabila terjadi kesalahan pengiriman pulsa ke nomor handphone atau ID pelanggan apakah saldo deposit bisa dikembalikan?Jika transaksi yang dilakukan sudah dinyatakan sukses, maka saldo deposit anda yang terpotong sudah tidak bisa di cancel ataupun dikembalikan.Namun jika nomor handphone tujuan atau ID pelanggan tidak di kenali maka transaksi akan dinyatakan gagal secara otomatis. Untuk itu selalu teliti kembali nomor tujuan anda sebelum bertransaksi. 24. Jika report transaksi pulsa telah sukses namun ternyata pulsa belum masuk ke nomer bersangkutan,bagaimana solusinya?Silahkan cek nomor tujuan anda dan pastikan sudah benar. Jika ternyata nomor yang dituju sudah benar dan anda sudah mendapatkan respon sukses dengan SN yang valid, tetapi pulsa masih belum terkredit ke nomor yang dituju, maka segera laporkan kepada Customer Service kami melalui sms info, call center atau Yahoo MessengerDaftar provider adalah sebagai berikut
25. Layanan apa saja yang dapat dilakukan melalui sms?Banyak sekali layanan yang dapat anda lakukan melalui sms. Berikut adalah daftar layanan apa saja yang bisa anda dapatkan melalui fitur sms.
26. Bagaimana cara melakukan instalasi PT BIMASAKTI untuk desktop?Untuk panduan instalasi via desktop bisa anda temukan dan klik menu DOWNLOAD.27. Apakah yang menjadi penyebab kegagalan login dalam PT BIMASAKTI desktopAda beberapa penyebab yang mungkin menjadi alasan mengapa anda tidak bisa login ke dalam aplikasi desktop. Berikut adalah beberapa penyebab yang biasanya sering terjadi:
28. Untuk Printer apakah harus menggunakan merk dan jenis tertentu? Dan untuk kertas menggunakan ukuran berapa?Untuk desktop bisa disupport oleh semua printer yang umum digunakan masyarakat modern saat ini. Baik yang type inkjet, laser, thermal, maupun yang dot matrix. Untuk kertas disarankan untuk menggunakan kertas ukuran A6 (105mmx148mm).29. Bagaimana cara melakukan setting printernya?Untuk setting printer bisa mengikuti petunjuk berikut ini:
30. Saat melakukan transaksi, ternyata terjadi RTO atau FATAL TRANSPORT ERROR. Lalu apa yang harus di lakukan?
31. Apakah nomor token PLN Prabayar untuk ID Pelanggan A bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan B?Nomor token PLN Prabayar hanya bisa diinputkan untuk meter ID Pelanggan yang ditransaksikan dan tidak bisa diinputkan ke meter ID Pelanggan lain.32. Apa yang harus dilakukan jika ada pelanggan kurang yakin atas suksesnya transaksi melalui Agen ?Untuk meyakinkan pelanggan atas transaksi yang dilakukan silahkan menghubungi:
33. Apakah member memerlukan surat ijin untuk membuka loket pembayaran?Tidak perlu, karena bisnis ini murni Bisnis Loket Pembayaran dan anda akan mendapatkan Surat Resmi Agent dari PT Bimasakti Multi Sinergi sebagai bukti sah34. Apakah PT BIMASAKTI bisa menerbitkan invoice tagihan terlebih dahulu?Tidak bisa. Untuk pembayaran produk � produk tertentu, mitra bisa melakukan pengecekan tagihan terlebih dahulu untuk transaksi yang ingin dilakukan.Contoh, anda ingin membayar telepon,internet maupun listrik. Anda bisa melakukan pengecekan jumlah tagihan di call center telkom, maupun PLN terlebih dahulu. Sehingga anda bisa tahu dengan pasti berapa deposit yang harus anda sediakan. Untuk mengecek tagihan tidak akan dikenakan biaya atau gratis. 35.Bagaimana jika ada pertanyaan selain pertanyaan di atas?Anda bisa menghubungi Customer Care baik melalui SMS INFO, YM, telepon maupun email.![]() |
|||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
|
Komentar
Posting Komentar